RAMYEON (MIE KHAS KOREA)

Rabu, 29 September 2010

Description:
Ramen ini, juga bisa kita jumpai di China atupun Jepang. I don’t know what the difference between them. Mie Ramen ini bisa dibilang Mie instannya Korea, yang dijual kemasan. Hehehe. Kalo di serial Korea aku sering ngeliat orang Korea ini makan Ramen langsung dari pancinya. Di sini, mie Ramen sudah dijual di beberapa supermarket besar. Ada bermacam & beraneka rasa ramen. Ada Kimchi Ramyun, Shin Ramyun (Spicy Mushroom Flavor), Udon, dan juga ada rasa Seafood.



Ingredients:
Ramyeon: mie ramen khas Korea, namun agak berbeda dengan ramen dari Jepang. Ramyeon dimasak dengan kuah yang sangat pedas dan biasanya ditambah sayuran, daging atau kimchi.

Directions:
Sangat mudah membuat ramen, jika Anda tidak mau repot-repot, ramen cukup diletakkan dalam panci yang pakai tutup dan disiram (diseduh) air panas mendidih hanya 5 menit. Jangan terlalu lama, sebab ramen bisa menjadi terlalu lunak.

Ramen juga bisa divarisikan dengan makanan tambahan lainnya. Bisa dengan tambahan tahu, caisin (sawi hijau), bakso, telur, daging, jamur dan daun bawang serta seledri.

* Anda bisa menggoreng tahu (merebusnya) kemudian potong-potong dadu di mana ukurannya sesuai selera.
* Caisin direbus sebentar saja di dalam air mendidih.
* Bakso direbus (bisa juga digoreng) dan dibelah menjadi 2 bagian.
* Telur direbus atau bisa juga dicelupin ke air mendidih.
* Daun bawang dan seledri diiris-iris.
* Letakkan ramen dalam panci beserta bumbu-bumbunya dan masukkan makanan tambahan tadi (tahu, caisin, bakso, telur, daun sup dan seledri) kemudian siram dengan air panas mendidih dan tutup.
* Tunggu 5 menit.
* Hm…hm.. Anda bisa mnikmati kelezatan ramen apalagi jika ditambah dengan taburan bawang goreng.

(recipe taken from koreakaja.wordpress.com)

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme | Blogger Templates